Begini Cerita Jokowi Ubah Manusia Jadi Robot

Begini Cerita Jokowi Ubah Manusia Jadi Robot

Begini Cerita Jokowi Ubah Manusia Jadi Robot

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merencanakan meniadakan jumlahnya eselon III & IV kementerian yang dipandang menghalangi birokrasi. Kepala negara serta mewacanakan kecerdasan bikinan [artificial intelligence] untuk isi pos itu.

Staf Spesial Presiden bagian Komunikasi Fadjroel Rachman tidak mengingkari, kepala negara memang mempunyai mimpi besar di masa tehnologi yang dalam beberapa waktu paling akhir ini berkembang cukup cepat. Mimpi yang disebut dengan menyertakan tehnologi dalam kebijaksanaan pemerintah.

“Mimpinya pak Jokowi kan digital revolution serta AI masuk ke semua pekerjaan dalam pemerintahan atau pekerjaan warga,” kata Fadjroel di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Tetap Berada Di Bali, Lorenzo Pergi Ke Nusa Lembongan

Fadjroel menerangkan, pemakaian kecerdasan bikinan di tempat eselon III & IV murni berdasar pertimbangan Jokowi. Gagasan ini, serta nanti akan dimasukkan dalam peta jalan (roadmap) yang sekarang diatur oleh Kementerian Pemanfaatan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi.

“Pak Tjahjo sedang buat peta jalannya. Jadi kita menanti peta jalannya jika penambahan masalah AI itu inspirasi penambahan dari pak Jokowi, bagaimana jika menggunakan AI,” tuturnya.

Fadjroel menjelaskan, pemakaian AI serta bukan sekedar dipakai untuk isi tempat pemerintahan. Ibu Kota baru yang terdapat di Penajam Paser Utara serta Kutai Kartanegara akan memakai banyak tehnologi canggih dalam proses pembangunannya.

“Beliau bukan sekedar tertarik menggunakan AI untuk birokrasi dan juga untuk peraturan, serta untuk ibu kota baru beliau menginginkan yang sama,” tuturnya.

admin

Leave a Reply