Burj Khalifa Gedung Pencakar Langit yang Menakjubkan di Dunia

Burj Khalifa Gedung Pencakar Langit yang Menakjubkan di Dunia

Burj Khalifa

Burj Khalifa Gedung Pencakar Langit yang Menakjubkan di Dunia

Siapa yang tidak kenal Burj Khalifa di Dubai? Pantas saja bangunan ini dianggap sebagai gedung tertinggi di dunia.

Gedung pencakar langit ini dirancang oleh arsitek dari Amerika Serikat, Adrian Smith yang telah merancang banyak bangunan terkenal termasuk Menara Jeddah di Arab Saudi yang tingginya mencapai 743 meter.

Dikumpulkan oleh Unecto dari berbagai sumber, Burj Khalifa dibangun pada Januari 2010 oleh Sheikh Mohammed bin al Rashid al Maktoum. Biaya pembangunannya US $ 1,5 miliar. Wikipedia

Sebelumnya, Burj Khalifa bernama Burj Dubai, tetapi nama bangunan diubah untuk memberi penghormatan kepada penguasa Abu Dhabi, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan yang membantu menyumbangkan miliaran rupiah dalam bentuk dana.

Di puncak bangunan, pengunjung dapat melihat keindahan cakrawala kota. Banyak pengunjung datang untuk menikmati keindahan matahari terbenam dari ketinggian 2.716 kaki.

Pemandangan indah kota yang memanjakan mata pengunjung ditambah dengan pesona matahari terbenam akan menambah estetika pemandangan dari atas bangunan.

Gedung pencakar langit ini memiliki hotel pertama di dunia yang dirancang oleh legenda mode Italia Giorgino Armani yang menampilkan gaya minimalis khasnya dengan interior abu-abu dan kain mewah serta interior Jepang.

Burj Khalifa Gedung Pencakar Langit yang Menakjubkan di Dunia

Selain hotel, bangunan ini juga memiliki restoran dengan jendela setinggi langit-langit yang menawarkan pemandangan spektakuler.

Selain hotel dan restoran, Burj Khalifa juga memiliki apartemen elegan yang menawarkan fasilitas mewah yang terletak di lantai 19 hingga 108, ada juga mal Dubai yang setara dengan lebih dari 50 lapangan sepak bola yang menjadikannya mal terbesar di dunia.

Bentuk bangunan yang menakjubkan membawa wisatawan, termasuk seniman Hollywood. Tom Cruise dalam film yang dibintanginya dalam ‘Mission Impossible: Ghost Protocol’ mengambil tindakan untuk menantang adrenalin.

Dia melompat dari jendela setelah melewati dinding bangunan yang berliku. Setelah Tom Cruise, Maria Carey, Gigi Hadid dan David Beckham juga mengunjungi Burj Khalifa.

Bangunan yang dua kali lebih tinggi dari Empire State di New York dan tiga kali lebih tinggi dari Menara Eiffel di Paris memecahkan beberapa rekor, di antaranya adalah struktur bebas tertinggi, lantai tertinggi di dunia, dek observasi ruang tertinggi di dunia , lift dengan jarak terpanjang di dunia, lift layanan tertinggi di dunia, kolam renang di lantai tertinggi di dunia.

Jadi, apakah Anda tertarik mengunjungi Burj Khalifa?

admin

Leave a Reply