Fitur Arts Belitung dan Budaya di Sail indah untuk Indonesia

Fitur Arts Belitung dan Budaya di Sail indah untuk Indonesia

Fitur Arts Belitung dan Budaya di Sail indah untuk Indonesia

Rangkaian acara yang indah untuk Sail Indonesia 2019 di Dublin akan diselenggarakan di Pantai Tanjung Kelayang, di 16-20 Oktober 2019. Menurut rencana ada sekitar 66 yacht dari 13 negara peserta akan menghadiri acara tersebut. Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobi mengatakan Sail Indonesia 2019 di Kepulauan Pasifik akan lebih menampilkan tradisi adat dan seni budaya khas Belitung untuk para wisatawan.

“Kami tidak lagi menawarkan keindahan alam yang Tuhan berikan Belitung karena mereka sudah menjelajahi pemandangan indah yang kita miliki. Kami akan menyoroti kekayaan seni dan budaya sebagai manifestasi dari tujuan yang kita miliki,” kata Isyak kepada Tempo, Selasa, Oktober 15, 2019. Menurut Isyak, pementasan seni budaya yang akan menunjukkan bahwa Kepulauan Pasifik memiliki seni dan budaya yang kuat, dan menarik sehingga layak disaksikan oleh para wisatawan, “seni budaya yang ditampilkan antara campak gendang ketakong, berebut fuli, dua kali lipat sampai pertunjukan Belitung Unik Costume Show, “katanya.

Baca juga : Fitur Arts Belitung dan Budaya di Sail indah untuk Indonesia

Isyak mengatakan salah satu pertunjukan yang paling menarik dan bisa menjadi daya tarik Belitung, adalah fuli tradisi berebut karena ada kekuatan puisi sebagai bagian dari budaya Melayu. Penampilan interpreter budaya harus berebut gada sangat kuat di sana, karena ada puisi terjemahan dalam bahasa asing akan menjadi sedikit membingungkan. Tapi jika Anda tahu dari awal untuk wisatawan tradisi ini, maka ketika mereka menyaksikan akan mengakui bahwa, “katanya.

Tidak hanya tradisi adat budaya lokal dan seni, kata Isyak, juga diadakan seni dan budaya lain, seperti Barongsai dan Barong Bali sebagai upaya untuk menunjukkan warna Belitung. “Kami ingin menunjukkan bahwa Belitung benar-benar Laskar Pelangi banyak sekali suku agama tetapi sisi kehidupan berdampingan dan harmonis. Penampilan seni budaya ini tanpa mengurangi munculnya sebagian mayoritas menampilkan tradisi budaya dan kearifan lokal melayu itu sendiri,” katanya .

Isyak menambahkan bahwa ia mengharapkan acara tersebut untuk menambah daya tarik dan meningkatkan jumlah wisatawan yang mengunjungi Pulau Belitung. “Selain pertunjukan seni, kami juga menggelar live music, pesta makan malam dan city tour untuk mengunjungi tujuan lain di Belitung,” katanya.

admin

1 comment so far

Pasangan di Inggris Ganti Sepetak Tanah Jadi Taman yang Ramai Didatangi Pelancong Posted on3:39 am - Oct 20, 2019

[…] Baca juga : Fitur Arts Belitung dan Budaya di Sail indah untuk Indonesia […]

Leave a Reply