Ingin Libur Akhir Tahun, Baca Referensi Arah Wisata Agen Perjalanan

Ingin Libur Akhir Tahun, Baca Referensi Arah Wisata Agen Perjalanan

Ingin Libur Akhir Tahun, Baca Referensi Arah Wisata Agen Perjalanan

Mendekati berlibur akhir tahun, agen perjalanan (travel agent) mengaku ada pergantian pada wilayah wisata domestik arah beberapa pelancong. Hal itu berlangsung sebab naiknya harga ticket pesawat, hingga beberapa wisatawan turut sesuaikan. Penumpang juga memercayakan maskapai low-cost carier (LCC) untuk sampai ke tempat arah. Maskapai LCC seperti AirAsia dipandang masih dapat menarik ketertarikan wisatawan domestik berlibur, walau mereka lebih selektif pilih tujuan.

Beberapa arah berlibur dalam negeri yang menarik masih Bali, Lombok, Yogyakarta, serta Belitung. Sesaat, wisatawan masih malas ke tujuan yang jauh sebab harga ticket. “Jadi mereka mengubah arah. Semula ingin ke Manado atau Danau Toba yang long haul, pada akhirnya mereka mengubah ke yang lebih pendek, serta harga dapat dijangkau,” tutur Sekretaris Jendral Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Pauline Suharno pada Unecto.org, seperti diambil Selasa (19/11/2019).

Baca juga : Pantai Asik dan Keren di Sekitar Pulau Nusa Penida

Pauline menyoroti tujuan yang potensinya besar tetapi belum begitu disorot, contohnya Pulau Labengki di Sulawesi Tenggara yang dipandang punyai fasilitas yang baik. Ada juga Lolai di Tanah Toraja, dan ada Sumba di Nusa Tenggara Timur serta Pahawang di Lampung. Spesial daerah seperti Pahawang serta Sumba, Pauline mengharap pemerintah tetap mempopulerkan dua wilayah itu supaya semakin banyak pelancong domestik.

Akhirnya, perekonomian lokal disana semakin bergairah serta dapat mendatangkan makin banyak restoran serta hotel yang akomodatif, serta pada akhirnya dapat menarik pelancong internasional. Sesaat, untuk tujuan berlibur luar negeri negara Jepang serta Korea Selatan masih disukai wisatawan. Wisata lihat aurora juga nyatanya sbobet terkenal. “Jepang serta Korea masih menarik. Eropa juga. Terus jika untuk long haul, luar negeri, itu Aurora Borealis, yang ngeliat cahaya bintang itu masih,” sebut Pauline.

admin

1 comment so far

Masalah Bali 'No Visit', Wishnutama Serta Gubernur Koster Satu Suara Posted on3:20 am - Nov 22, 2019

[…] Baca juga : Ingin Libur Akhir Tahun, Baca Referensi Arah Wisata Agen Perjalanan […]

Leave a Reply