Maldives / Maladewa Surga Wisata Alam Yang Membahayakan

Maldives / Maladewa Surga Wisata Alam Yang Membahayakan

Maldives / Maladewa Surga Wisata Alam Yang Membahayakan

Negara kepulauan Samudra Hindia di Maladewa populer jadi arah wisata kelas atas di pantai-pantai putih serta perairan biru kehijauan, tapi terancam oleh naiknya permukaan laut serta alami kontrol politik yang kuat. Sesudah kemenangan penentuan yang mengagetkan dari pemimpin oposisi Ibrahim Mohamed Solih dalam penentuan Rajapoker akhir minggu, berikut beberapa latar mengenai negara Muslim itu.

Surga Samudra Hindia

Negara ini ialah kelompok 1.192 pulau kecil yang menyebar 800 km. (550 mil) di garis khatulistiwa. Cuma 200 pulau yang ditempati dengan populasi negara itu sampai 340.000 dalam sensus paling akhir pada tahun 2014. Pariwisata ialah penghasil penghasilan penting, menyiapkan 41 % dari produk domestik bruto (PDB) pada tahun 2016 serta hampir 20 % dari pekerjaan, Dewan Perjalanan serta Pariwisata Dunia menjelaskan. Keindahan nusantara ini menarik hampir 1,4 juta pengunjung asing pada tahun 2017, dengan tujuan yang benar-benar bernilai di golongan berbulan madu.

Kemelut politik

Maumoon Abdul Gayoom menyuruh dengan tangan besi sepanjang 30 tahun sampai 2008 saat dia kehilangan jajak opini multi-partai pertama untuk aktivis hak asasi manusia Mohamed Nasheed. Nasheed sangat terpaksa mengundurkan diri pada 2012 sesudah pemberontakan polisi serta demo yang tuturnya ialah sisi dari gagasan kudeta. Dalam penentuan yang disengketakan tahun selanjutnya, dia ditaklukkan oleh saudara tiri Gayoom, Abdulla Yameen, seseorang presiden kuat yang ditaklukkan dalam penentuan hari Minggu.

Yameen, yang rejimnya sudah dibiayai oleh China dalam keberangkatan dari aliansi tradisionil negara itu dengan India, memenjarakan atau memaksakan mengasingkan semua saingan intinya sekalian batasi kebebasan wartawan serta media sosial. Nasheed, sebagai pemimpin oposisi, dipenjara pada 2015 atas dakwaan terorisme yang banyak dinilai sebab bermotivasi politik. Tahun selanjutnya dia diberi cuti penjara untuk perawatan medis di London, dimana dia memperoleh suaka politik dengan pertolongan pengacara hak asasi manusia populer, Amal Clooney.

Baca juga : Burj Khalifa Gedung Pencakar Langit yang Menakjubkan di Dunia

Pada bulan Februari tahun ini beberapa hakim memerintah pembebasan musuh Yameen yang dipenjara, yang membalas dengan kondisi genting 45 hari, membatalkan konstitusi serta tangkap Ketua Mahkamah Agung serta hakim Mahkamah Agung yang lain. Kakak tirinya Gayoom dipenjara sebab disangka berkonspirasi dengan Mahkamah Agung untuk menjatuhkannya.

Khawatir Tentang Naiknya Air Laut

Delapan puluh % dari Maladewa kurang dari satu mtr. di atas permukaan laut, membuatnya satu diantara negara yang paling terancam oleh kenaikan permukaan laut yang berkaitan dengan pemanasan iklim. Pada 2009, Nasheed membuat rapat kabinet dibawah air untuk tingkatkan kesadaran akan efek, mengingatkan orang-orangnya dapat jadi pengungsi iklim.

Agam Yang Berubah

Terdapat di selama rute perdagangan Samudra Hindia serta seputar 650 km. barat daya Sri Lanka, Maladewa sudah dijajah seringkali. Dulu adalah kerajaan Budha, dia memeluk Islam seputar era ke-12. Pelacak Portugis menempati pulau penting Mahe pada era ke-16. Daerah itu selanjutnya jadi protektorat Belanda serta Inggris sebelum kemerdekaan penuh pada tahun 1965. Islam Sunni ini hari masih jadi agama negara, semua agama lain dilarang.

Maladewa ikuti versus Islam moderat sekalian melarang alkohol, terkecuali di hotel-hotel wisatawan, serta homoseksualitas. Amnesty International mencela wanita yang dikatakan bersalah lakukan “percabulan”, yang gawat pada kondisi hak asasi manusia yang tuturnya terhitung penetapan protes serta ekspresi damai. Maladewa tinggalkan Data Sgp Persemakmuran pada tahun 2016 beruntun sebab masukan pada catatan haknya. Ada ketakutan akan radikalisasi dengan kehadiran beberapa pengkhotbah Timur Tengah serta lewat beberapa situs radikal.

admin

Leave a Reply