Masalembu, Pulau Eksotis di Sumenep, Jawa Timur

Masalembu, Pulau Eksotis di Sumenep, Jawa Timur

Masalembu Pulau Eksotis di Sumenep

Nama Masalembu, rasa-rasanya masih asing di telinga traveler. Tahukah kamu, berikut kepulauan di Segitiga Bermuda ala Indonesia.

Waktu lalu saya coba cari tahu mengenai Masalembu yaitu satu kepulauan terpencilk di Laut Jawa serta ada antara Pulau Jawa, Kalimantan serta Sulawesi. Bila dilihat, tempatnya bak seperti segitiga di antara pulau-pulau itu. Konon di perairannya, seringkali meregut banyak korban jiwa entahlah itu hilang, terbenam, terbakar atau terserang badai.

Saya sempat juga Sedikit shock sebab tempatnya yang benar-benar sangat jauh serta benar-benar kurangnya info mengenai pulau ini. Mengisyaratkan kepulauan ini salah satu tempat misterius di Indonesia. Selintas daya ingat saya ada saat satu siaran TV pernah membuat serial mengenai Pulau Masalembu dimana dikisahkan sekumpulan orang terdampar di pulau yg penuh dengan misteri itu.

Sesudah beberapa hari cari tahu akses menujuMasalembu di Pelabuhan Perak Surabaya serta bertemu dengan beberapa info sesat plus calo-calo yang bersebaran, pada akhirnya saya memperoleh petunjuknya. Keberangkatan saya direncanakan dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ialah jam 15.00 tetapi pada akhirnya pergi jam 17.00.

Masalah Bali ‘No Visit’, Wishnutama Serta Gubernur Koster Satu Suara

Pada akhirnya keesokannya jam 08.00, saya datang di Masalembu. Pulau yang dipikiran saya dipenuhi tanda pertanyaan ada apakah serta bagimana. Mujur saja perjalanan saya cukup lancar sebab saya sukses minum 2 butir obat mabok serta langsung teler.

Singkat kata, saya pada akhirnya eksplor pulau cantik ini yg nyatanya ditempati oleh sebagian besar beberapa orang Madura serta beberapa beberapa orang Mandar dari Sulawesi Barat. Karena tidak ada penginapan serta persewaan kendaraan, karena itu jurus paling akhir saya ialah memakai kepolosan muka saya supaya saya mendapatkan penginapan serta kendaraan untuk berkeliling-keliling pulau.

Masalembu itu eksotis. Beberapa gersang serta tandus, masyarakatnya ialah Nelayan serta TKI. Nyatanya pulau ini ialah satu Kecamatan serta sisi dari Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Walau sebenarnya dengan tempat pulau ini lebih deket ke Kalimantan Selatan.

Di tempat ini ada sekolaha, pasar, banyak masyarakat serta terdapat beberapa kehidupan yang masih mungkin butuh dilihat. Untuk mempermudah perjalanan wisata, ticket.com bisa saja pilihan.

admin

1 comment so far

Tetap Berada Di Bali, Lorenzo Pergi Ke Nusa Lembongan Posted on7:56 am - Nov 28, 2019

[…] Baca juga : Masalembu, Pulau Eksotis di Sumenep, Jawa Timur […]

Leave a Reply