Tour de Singkarak 2019, Balap Sepeda Kelas Dunia Dengan Keindahan Kota Padang

Tour de Singkarak 2019, Balap Sepeda Kelas Dunia Dengan Keindahan Kota Padang

Tour de Singkarak 2019, Balap Sepeda Kelas Dunia Dengan Keindahan Kota Padang

Tur de Singkarak 2019 akan digelar 2-10 November 2019. Balap sepeda kelas dunia ini, tidak cuma acara olahraga internasional biasa. Tetapi untuk mempromokan keindahan alam Sumatera Barat – saat ini makin bertambah Jambi – pada dunia internasional.

Salah satunya yang mendapatkan perhatian besar ialah Lokasi Mandeh. Jaraknya seputar 1 jam dari Padang, Ibu Kota Sumatera Barat. Mandeh adalah kombinasi perbukitan yang alami, dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau-pulau kecil yang ada dibagian tengah Teluk Carocok Tarusan.

Dengan jarak cuma 56 km dari Padang, Mandeh jadi salah satunya tujuan wisata penting Sumatera Barat. Lokasi wisata Mandeh seluas 18.000 Ha, yang mencakup tujuh desa dari tiga nagari. Lokasi ini disebut seperti dengan Raja Ampat, tetapi lebih gampang dicapai serta tidak begitu mahal untuk menikmatinya.

Gugusan pulau-pulau kecil ditengah-tengah Teluk Carocok Tarusan, membuat panorama bukit-bukit yang banyak muncul dari perlumakaan laut. Dari Pucuk Mandeh, pelancong dapat lihat gugusan Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong besar serta kecil dan Pulau Cubadak dengan gradasi warna air laut, dari toska sampai biru tua.

Ikuti Cara Ini Agar Tidurmu Nyaman Dipesawat

Untuk sampai ke Mandeh, dapat lewat jalan darat serta laut. Jika pilih jalan darat, ada tiga pilihan. Pertama, dari Pasar Tarusan lewat Simpang Carocok serta pilihan ke-2 dari Bungus terus ke Sungai Pinang serta Sungai Nyalo. Ruas jalan paling baru dengan melalui Carocok lalu telusuri bibir pantai serta perbukitan yang landai selama 12,5 km.

Sesaat dari laut, Mandeh bisa diraih dari Pelabuhan Bungus, Gaung, Teluk Bayur atau dari Pelabuhan Muara Padang dan Teluk Tarusan. Nah, beberapa rider sepeda nanti akan melewati ketinggian perbukitan Mandeh, dengan panorama Teluk Mandeh yang mengagumkan.

admin

1 comment so far

Melancong Makin Murah Tiket Promo Citilink Sampai 50% • Unecto.org Posted on9:53 am - Nov 3, 2019

[…] Tour de Singkarak 2019, Balap Sepeda Kelas Dunia Dengan Keindahan Kota Padang […]

Leave a Reply